Jumat, 03 Juli 2015

MENGETAHUI INFORMASI KESEHATAN ANJING GREAT DANE



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Informasi Kesehatan Great Dane

Penyakit yang rentan diderita anjing ini adalah dysplasia panggul (pangkal paha), penyakit jantung, dan beberapa kanker tertentu. Kardiomiopati merupakan salah satu penyakit turunan yang dicurigai terkait dengan jenis kelamin pada Great Dane. Untuk mendeteksi adanya penyakit ini dapat digunakan Ekokardiogram, namun ada kemungkinan penyakit tersebut dapat berkembang setelahnya. Untuk itu, disarankan agar pemeriksaan terhadap penyakit tersebut dilakukan secara teratur. Selain itu, beberapa cacat jantung bawaan lain juga terkadang ditemukan pada Great Dane. Penyakit osteodistrofi hipertrofik (HOD) dan panosteitis (Pano) juga dapat diderita Great Dane karena pertumbuhan cepat selama masa kecil anjing yang menyebabkan ketimpangan dan malaise umum sehingga mengakibatkan timbulnya sakit pada tulang. 


Penyakit nomor satu yang dapat membunuh Great Dane adalah Dilatasi dan volvulus lambung (Gastric Dilatation and Volvulus, GDV) atau penggembungan. Penyakit ini ditandai dengan penggembungan perut, kemudian terjadi rotasi yang menyebabkan pasokan darah ke berbagai bagian tubuh terhenti dan pencernaan terhenti. Hal ini sangat menyakitkan dan dalam beberapa jam dapat mengakibatkan kematian, kecuali dilakukan operasi.

Anjing ini dapat memiliki berat badan hingga 68 kg sehingga diperlukan kontrol oleh pemilik ketika mengajak anjing ini berolahraga. Lari konstan (jogging) tidak disarankan untuk Great Dane yang berusia di bawah 1 tahun, tetapi kegiatan jalan diperlukan. Anjing ini cukup banyak membutuhkan olahraga dan salah satunya dapat dilakukan dengan berjalan-jalan setiap hari. Ekspektaksi hidup anjing ini biasanya di bawah 10 tahun, namun sebagian dapat hidup hingga usia 12-23 tahun.



sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar