Senin, 06 Juli 2015

BEBERAPA ARTI DARI SUARA ANJING



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Suara Anjing Memiliki Arti

Mengonggong adalah salah satu cara anjing berkomunikasi. Karena anjing menggonggong dengan berbagai alasan, seperti melihat orang atau hewan asing masuk rumah. Selain itu, menggonggong juga bisa sebagai ekspresi emosi anjing, sedang kesepian, ketakutan, stres atau bahkan sedang gembira.


Berikut beberapa jenis suara anjing dan artinya:
  1. Menggeram, bisa berarti anjing sedang agresif/ingin bermain/tidak suka dengan tindakan yang mungkin akan terjadi padanya, seperti ada yang ingin menyentuh atau menggendongnya.
  2. Lolongan, bisa berarti sebagai bentuk komunikasi jarak jauh dengan anjing lain atau pemiliknya. Lolongan bisa digunakan juga untuk menjaga agar orang asing pergi, atau memanggil pemilik rumah untuk keluar. Loongan juga bisa berarti anjing sedang cemas karena ditinggal sendirian oleh pemiliknya.
  3. Mengaing adalah suara dengan nada tinggi yang biasanya disuarakan dengan mulut tertutup. Mengain bisa berarti anjing menginginkan sesuatu, misalnya makanan, ingin pergi keluar untuk pee/poop, ingin dilepaskan tali pengikatnya, atau hanya ingin minta perhatian. Jika mendesak, biasanya anjing akan menambahkan gonggongan di sela-sela dia mengaing
  4. Merengek atau rintihan bisa menunjukkan anjing sedang kesakitan, mencari perhatian pemiliknya, disiksa secara fisik atau merasa diabaikan. Bahkan bisa juga menandakan kegembiraan, misalnya anjing ditinggal sendirian di rumah seharian dan kemudian menemukan pemiliknya pulang ke rumah. Saat anjing merengek seringkali ekornya akan turun dan bersembunyi dibalik kedua kakinya. Rengekan anjing biasanya sering disertai dengan menjilati, melompat dan menggonggong. Suara yang muncul dari rengekan berbeda dengan gonggongan, biasanya lebih lembut, lebih tinggi lengkingannya dan volume yang lebih rendah.
  5. Bersuara seperti manusia. Beberapa anjing mengamati suara manusia di sekitar mereka dan mungkin mencoba untuk menirunya, bahkan ada yang memang dilatih untuk bisa melakukannya. Hal ini lebih terlihat, anjing menunjukkannya bukan karena mereka ingin berkomunikasi dengan manusia tapi lebih karena ingin mendapatkan reward.
 
 
 
 sumber: http://anjing.org

1 komentar: