Minggu, 05 Juli 2015

BEBERAPA TIPS GROOMING ANJING TUA



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Grooming Pada Anjing Tua

Grooming pada anjing tua tetap penting dilakukan untuk menjaga kesehatannya. Namun, sayangnya mereka tidak mampu lagi untuk melakukannya sendiri sehingga perlu bantuan pemiliknya.


Tips grooming pada anjing tua:
  1. Periksa secara berkala kesehatan gigi dan gusi. Penyakit periodontal (gigi dan gusi) sangat umum terjadi pada anjing tua. Jika diabaikan dapat menimbulkan masalah yang lebih serius. Bakteri yang berasal dari saluran mulut akan masuk ke dalam saluran pembuluh darah, menyebabkan gangguan pada fungsi tubuh, seperti jantung. Oleh sebab itu, gosoklah gigi anjing secara berkala. Jika ada tanda-tanda penyakit periksakan ke dokter hewan.
  2. Rawat bulu. Sejalan dengan pertambahan usia, bulu anjing mengalami kerontokan disertai kulit kering. Penyikatan dapat memperbaiki sirkulasi kulit dan membantu menstimulasi produksi dari minyak alami untuk menjaga bulu tetap berkilau. Selain itu, mandikan anjing dengan menggsampo anjing khusus kulit kering.
  3. Periksa secara berkala dari ujung hidung ujung ekor. Ketika mereka sedang digrooming, merupakan saat yang tepat untuk mengetahui adanya abnormalitas pada anjing. Hal-hal yang dapat anda amati di antaranya kerontokan bulu, luka, adanya parasit atau adanya benjolan/kebengkakan yang tidak biasa.
  4. Potong kuku secara berkala. Anjing tua tidak beraktivitas sesering saat masih muda. Aktivitas seperti berlari dapat membuat pertumbuhan kuku tidak cepat memanjang. Oleh sebab itu, kuku pada anjing tua menjadi lebih cepat memanjang. Potonglah kuku secara hati-hati karena kuku anjing tua lebih rapuh.
 
 
 
 sumber: http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar