Senin, 06 Juli 2015

MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN ROTTWEILER SANG ANJING PENJAGA



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Rottweiler, Anjing Penjaga

Berukuran besar, Rottweiler di negara asalnya Jerman, dulu digunakan sebagai anjing penggiring ternak dan penarik gerobak daging sehingga kadang disebut anjing Rottweil si tukang daging. Namun sekarang, anjing Rottweiler banyak digunakan sebagai anjing penjaga.

Anjing Rottweiler merupakan anjing penjaga yang alamiah, jinak dengan temperamen yang santai dan dapat diandalkan. Mereka sangat cerdas dan memiliki daya penciuman yang tajam, sehingga sering digunakan juga sebagai anjing pencari ataupun pelacak. Namun anjing ini harus dilatih semenjak dini karena pertumbuhannya membutuhkan banyak sosialisasi. Anjing Rottweiler lebih suka berkeliaran bebas dan tidak suka hidup di dalam kandang. Karena ukuran anjing ini cukup besar saat dewasa maka pelatihan harus dimulai ketika anjing Rottweiler masih kecil. Trah ini membutuhkan banyak sikap kepemimpinan dan sosialisasi. Mereka tidak akan bahagia jika terbatas pada kandang atau halaman belakang.

Ciri khas fisik anjing Rottweiler

  1. Memiliki tubuh dan otot yang besar dan kuat.
  2. Bentuk kepalanya lebar dengan dahi bulat serta moncong panjang.
  3. Hidungnya lebar dan berwarna hitam dengan warna bibir hitam dan gelap pada bagian dalam mulut.
  4. Mata berukuran medium berwarna gelap dan berbentuk seperti kacang almond. Beberapa Rottweiler juga dikenal memiliki mata biru atau salah satunya biru atau cokelat.
  5. Warna bulu rata-rata didominasi oleh warna gelap seperti hitam atau cokelat. Anggota tubuh lainnya juga berwarna gelap seperti bibirnya, hidung serta matanya.
  6. Rottweiler dewasa bisa memiliki tinggi maksimal 69 cm untuk anjing jantan dan 63 cm untuk anjing betina.
  7. Telinganya kuyu berbentuk segitiga, maju kea rah depan dan menempel di lubang telinganya.
  8. Ekor umumnya merapat.

Anjing Rottweiler juga mempunyai sifat yang sangat kuat, tenang, mudah dilatih, berani, dan setia terhadap keluarga pemiliknya. Sifat setia dan pelindung yang dimilikinya membuat mereka membela mati-matian keluarga yang menyanyanginya. Anjing Rottweiler juga memiliki sifat berani dan percaya diri. Jenis anjing ini membutuhkan pemilik yang berpikiran kuat, tenang, tapi tegas dan mampu menangani ukuran besar tubuhnya. Perawatan Rottweiler harus rutin dan telaten, dimandikan secara teratur, karena anjing jenis ini sangat rentan terhadap entropian atau penyempitan celah antara kelopak mata yang salah satu penyebabnya bisa berupa kotoran mata. Selain itu, anjing jenis ini juga cenderung mendengkur dan makan berlebihan.



sumber:  http://anjing.org

1 komentar: