Jumat, 03 Juli 2015

MENGENAL ANJING MALTESE DAN ANJING AFGHAN HOUND



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Maltese

Maltese adalah sejenis anjing kecil dalam kategori anjing mainan. Nama anjing ini yang berarti “dari Malta” dalam bahasa Inggris, biasanya tidak diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Salah satu ciri khas anjing Maltese ialah bahwa bulunya tidak rontok, bulunya lembut seperti sutra.


Keturunan Maltese adalah anjing yang namanya sesuai dengan Pulau Adriatic, Mljet (m:ll-yet), Kota Sicilian, Melita dan pulau Mediterania Malta. Maltese adalah salah satu jenis anjing yang paling tua.

Afghan Hound

Afghan Hound adalah salah satu jenis anjing pemburu dari Afganistan yang mengandalkan kecepatan dan penglihatan. Di dalam sejarah, anjing ini dipercaya telah ada sejak zaman Mesir kuno dan lukisannya ditemukan di dalam suatu gua di Afganistan sekitar 4000 tahun yang lalu. Dulunya anjing ini dimanfaatkan sebagai anjing gembala dan pemburu hewan, seperti macan tutul (leopard), marmut, dan serigala. Namun, ketika disebarkan di Negara Barat pada abad ke-19, Afghan Hound menjadi binatang peliharaan mewah dan sering disebut sebagai “raja anjing”.


Ciri-ciri fisik dari anjing ini adalah tulang panggul menonjol, bertubuh tinggi dan ramping, kepala panjang, bulu di sekitar kepala (jambul) panjang dan halus, serta mata gelap oval. Umumnya, anjing ini dapat hidup berdampingan dengan baik bersama hewan peliharaan lainnya.



sumber:  http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar