Sabtu, 04 Juli 2015

BEBERAPA CARA MEMBUAT ANJING PATUH SEJAK KECIL



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Membuat Anjing Patuh Sejak Kecil

Semua pemilik anjing ingin anjingnya patuh. Namun, tidak mudah memang membuat anjing peliharaan menjadi patuh. Anda perlu melatihnya sejak anjing kecil.


Tips berikut bisa Anda gunakan untuk melatih anjing menjadi patuh:
  1. Jangan memberi makan anak anjing secara tidak teratur. Anak anjing harus makan pada waktu yang sama setiap hari. Berilah waktu dia selama 15-20 menit untuk makan. Segera angkat makanannya jika 20 menit sudah berlalu, meskipun makanannya masih ada. Tindakan ini menunjukkan bahwa Anda bossnya dan dominan terhadapnya.
  2. Biasakan untuk menyuruhnya duduk selama beberapa detik sebelum diperbolehkan menyentuh makanannya. Setelah ia duduk dengan manis, berilah perintah yang menyatakan ia boleh menyentuh makanannya, seperti “OKE!.” Hal ini untuk menyatakan diri Anda sebagai bos dengan menyuruh dia duduk dan menunggu.
  3. Jangan pernah bermain tarik-tarikan yang bersifat agresif atau penuh kekerasan dengan anak anjing.
  4. Jangan perbolehkan anjing menggigit hak sepatu atau baju orang lain, terutama anak-anak. Prilaku ini merupakan salah satu sifat dari jenis anjing yang biasa hidup berkelompok.
  5. Jangan mendorong anak anjing bersikap agresif. Jika ia sedang menggeram pada seseorang jangan elus atau beri dia pujian. Segera beri peringatan, misal dengan kata “NO” yang tegas dan tarikan pada kalungnya. Jangan mencoba untuk meyakinkan atau bahkan memberikan dia rasa nyaman jika ia berprilaku seperti ini. Jangan mendorong anjing Anda untuk bersikap agresif dengan cara memanjakannya.
  6. Jangan membolehkan anak anjing meremehkan Anda saat sedang berada di dalam rumah. Hal ini mendorong prilaku dominan yang tidak diinginkan pada anak anjing. Jangan biarkan anak anjing berdiri di atas Anda saat sedang duduk di sofa atau saat anak Anda sedang bermain di lantai. Bagi anjing, jika ia berada di posisi yang lebih tinggi berarti ia lebih berkuasa daripada Anda. Pastikan bahwa Andalah bossnya.
 
 
 
sumber:  http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar