Sabtu, 04 Juli 2015

BEBERAPA TIPS MELATIH ANJING UNTUK MELOMPAT



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Melatih Anjing Melompat

Anjing kesayangan Anda tidak mau melompat? Anjing hewan yang mudah dilatih. Coba lakukan beberapa tips ini untuk membuatnya mau melompat.

  • Sediakan snack anjing atau makanan kesukaanya dalam saku Anda. Kemudian bawa anjing ke tempat yang luas.
  • Sebelum mengajar anjing berlompat, ajaklah dia bermain terlebih dahulu, sekedar untuk pemanasan dan mengakrabkan diri.
  • Setelah bermain-main sebentar, keluarkan snack anjing dan sodorkan pada anjing. Anjing tentu akan langsung bereaksi untuk mengambil snack tersebut dengan mulutnya. Ketika anjing bereaksi, angkat snack ke atas tinggi-tinggi. Reaksi yang selanjutnya terjadi adalah anjing Anda akan berdiri untuk meraih snack tersebut.
  • Saat anjing berdiri meraih snack tersebut, katakan “lompat!” sambil memberikan contoh melompat pada anjing. Jika anjing Anda berhasil melompat, jangan lupa untuk memujinya dengan penuh antusias, membelai kepalanya, serta memberikan snack tersebut pada anjing.
  • Jika belum berhasil melatih anjing belajar berlompat, jangan memarahi anjing atau mengucapkan kata-kata kasar padanya.
  • Jangan memaksakan anjing belajar berlompat dengan kasar, anjing akan kehilangan semangatnya untuk berlatih. Anda harus terus melatih anjing berlompat dengan penuh kesabaran dan tanpa emosi.
Ketika anjing tidak bereaksi sama sekali, itu artinya anjing mulai bosan dan lelah. Ajak dia bermain jangan paksa meneruskan latihan. Bermain lempar tangkap dapat merangsang kembali semangat anjing.



sumber:  http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar