Sabtu, 04 Juli 2015

BEBERAPA TRIK UNTUK MEMANGGIL ANJING



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Trik Mudah Memanggil Anjing

Tidak semua anjing peliharaan langsung merespon saat dipanggil, bahkan oleh pemiliknya sekalipun. Perlu latihan sejak dini, agar anjing mudah merespon saat dipanggil. 


Coba gunakan beberapa trik berikut ini:
  1. Mulailah di area yang rendah gangguan. Jika Anda berada dalam ruang tertutup, Anda tidak memerlukan tali anjing. Jika berada di luar tanpa pagar, gunakan tali anjing untuk memastikan anjing tidak melarikan diri saat dia tidak merespon dengan benar. Namun, jangan gunakan tali untuk menariknya ke arah Anda.
  2. Siapkan beberapa makanan/mainan yang disukai oleh anjing. Kemudian perlihatkan makanan/mainan tersebut dan segera bergeraklah menjauh dari anjing. Posisikan tubuh ke arah anjing dan berjongkoklah dengan menaruh tangan berisi makanan/mainan tadi didepan bawah dan jaraknya dekat dengan tubuh Anda. Segera setelah anjing mulai bergerak ke arah Anda, katakan “Ya/Yes!” dan berikan pujian.
  3. Saat anjing sudah mendekati tempat Anda, berikan makanan atau mainan kesukaannya dan berikan pujian kembali. Pegang makanan/mainan dekat dengan tubuh Anda sehingga anjing berada di dekat Anda. Pada waktu yang sama, biasakan untuk mendekatkannya dan tahan dengan memegang collarnya secara lembut. Ulangi trik ini beberapa kali.
  4. Jika anjing Anda tidak datang menghampiri saat Anda berjongkok dan memanggilnya, maka tunjukkan makanan/mainan yang Anda pegang dan membujuknya untuk mendatangi Anda.
  5. Setelah beberapa kali pengulangan dan anjing sudah merespon dengan benar, mulailah mengucapkan kata perintah dengan nama anjing Anda di depan kata, seperti ” Dogy, Come/kemari!.”
  6. Ucapkan perintah dengan suara riang yang yang menyenangkan. Dan selalu akhiri dengan pujian yang menyenangkan saat anjing merespon dengan benar.
  7. Setelah beberapa latihan dan pengulangan, coba panggil anjing tanpa Anda harus bergerak atau mengambil satu atau dua langkah untuk mendapatkan perhatiannya. Hal ini untuk lebih mengasah daya responnya.
 
 
 
 sumber: http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar