Minggu, 05 Juli 2015

BEBERAPA TANDA ANJING HAMIL



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Tanda-Tanda Anjing Hamil

Kehamilan pada anjing sedikit sulit untuk dideteksi. Namun ada beberapa sinyal yang bisa Anda perhatikan jika anjing sedang hamil, meski cara yang paling jitu tentunya memeriksakannya langsung ke dokter hewan. Masa kehamilan pada anjing biasanya sekitar 2 bulan dihitung setelah hari pemacakan, pada awal kehamilan biasanya tanda kehamilan secara fisik belum terlalu kelihatan, tapi biasanya sudah mulai terlihat perubahan perilakunya. Sedangkan untuk tanda kehamilan secara fisik biasanya baru kelihatan jelas setelah usia kehamilan 4-5 minggu.


Pelajari tanda-tanda anjing hamil berikut ini:
Kebiasaan:
  1. Anjing tiba-tiba tidak tertarik terhadap makanan favoritnya, bisa jadi itu salah satu pertanda morning sickness. Namun ada juga anjing hamil yang nafsu makannya bertambah. Tapi saat akhir kehamilan ada juga anjing hamil yang jadi males makan.
  2. Perhatikan perubahan aktivitasnya. Jika terbiasa aktif tapi kini terlihat mudah lelah, bisa saja itu tanda dia hamil.
  3. Jika anjing lebih sering berada dalam satu sudut lokasi, bisa jadi lokasi itu dia pilih untuk tempat melahirkan dan merawat anak-anaknya kelak melahirkan. Untuk membuat lokasi tidurnya nyaman, anjing betina juga sering menyeret selimut maupun menggaruk-garuk lantai di bawahnya.
  4. Anjing hamil, walaupun masih masa lup biasanya sudah tidak mau dikawin lagi sama pejantan.
  5. Anjing hamil sering cari perhatian dan jadi lebih manja.
Fisik:
  1. Perhatikan apakah puting susunya membesar. Puting anjing betina akan lebih besar dalam rangka mempersiapkan diri menyusui anak-anaknya.
  2. Pada usia kehamilan 4 minggu biasanya perut sudah kelihatan membesar. Kemaluan membengkak setelah masa lup berakhir dan mengeluarkan lendir bening, kemungkinan pemacakan berhasil dan terjadi kehamilan.
  3. Saat menyentuh perutnya, perut terasa bergetar.


sumber:  http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar