Jumat, 03 Juli 2015

MENGENAL ANJING BOYKIN SPANIEL DAN CAIRN TERRIER



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Boykin Spaniel

Boykin Spaniel adalah salah satu ras anjing yang berasal dari Carolina Selatan, Amerika Selatan. Pada awal tahun 1900-an, seorang bankir dari kota Spartanburg menemukan anjing tersesat yang diberi nama Dumpy.

Setelah mengetahui bahwa anjing ini memiliki kemampuan berburu secara alami, dia memberikan Dumpy kepada rekannya yang merupakan seorang pemburu bernama L. W. “Whit” Boykin. Bersama L. W. “Whit” Boykin, anjing ini digunakan untuk berburu bebek dan kalkun di rawa.

Beberapa ciri fisik dari anjing ini adalah telinga ditutupi dengan rambut panjang dan berombak, bentuk kepala seperti Spaniel, memiliki tinggi 38-46 cm, dan berat 11-18 kg. Bulu anjing ini bergelombang atau keriting, berwarna coklat, dan tahan air.

Cairn Terrier

Cairn Terrier adalah salah satu ras anjing kecil yang berasal dari Pulau Skye, Skotlandia sejak abad ke-15. Anjing ini memiliki tinggi ± 25-30 cm dan berat 6-7 kg. Beberapa ciri fisik yang khas dari anjing ini adalah ekor terangkat tegak, bulu berlapis ganda dan tahan air, telinga kecil dan tegak ke atas, kaki lurus dan pendek, mata merah kecoklatan gelap, serta alis mata tebal.


Cairn Terrier memiliki kemampuan untuk berenang dan menggali tanah. Anjing ini sering memburu tikus, mencit, rubah, dan hewan liar lainnya yang bahkan lebih besar dibandingkan tubuhnya. Beberapa masalah kesehatan yang rentan dialami anjing ini biasanya terjadi pada organ hati (liver), mata, dan lutut.



sumber:  http://anjing.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar